PN Denpasar Salurkan Sembako Untuk Ojol dan Bantuan Operasional Untuk Panti Asuhan Children of Hope

by Nano Bethan
36 views
HUT MARI

DENPASAR, TABLOIDDICTUM.COM – Sekitar 100 Ojek Online (Ojol) berkumpul di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar di Jalan PB. Sudirman Denpasar, Senin pagi, 19 Agustus 2024. Ternyata, bukan unjuk rasa atau menuntut keadilan tetapi untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Mahkamah Agung (MA) RI dengan menerima bantuan sosial.

Juru bicara dan Humas PN Denpasar, Gede Putra Astawa menjelaskan, HUT ke-79 MA RI, Pengadilan Negeri Denpasar menggelar Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada ojek online. “PN Denpasar membagikan 100 paket sembako kepada ojek online yang melintas di Jalan PB. Sudirman, di depan PN Denpasar,” jelas Putra Astawa.

Tidak hanya itu, PN Denpasar juga menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Children of Hope Dalung, Kuta Utara Badung. “Bantuan berupa dana operasional sebesar Rp25 juta diberikan ke Panti Asuhan yang mengalami musibah kebakaran pada 3 Agustus 2024 lalu itu. kegiatan sosial ini didukung oleh pimpinan, para hakim dan seluruh pegawai PN Denpasar, dengan memberikan sumbangan sukarela,” lanjut Astawa.

Dijelaskan, dalam perayaan HUT MARI yang bertema “Peradilan Tangguh, Indonesia Maju”, selain menggelar Bakti Sosial,  PN Denpasar juga mengikuti kegiatan seremonial yang digelar MA melalui zoom, berupa peluncuran berbagai aplikasi diantaranya, Aplikasi SIAP MA terintegrasi dengan fitur Smart Majelis, Aplikasi e-Court Upaya Hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali, Aplikasi Deteksi Dini, Early Detection serta Aplikasi JDIH versi mobile.

Sementara itu, Ketua PN Denpasar, Nyoman Wiguna berpesan, semua pihak di lingkungan PN Denpasar, khususnya para hakim yang menangani perkara, dengan sungguh – sungguh menyelesaikan perkara secara berkeadilan. “Mendukung Peradilan tangguh, Indonesia maju dan mewujudkan visi Mahkamah Agung, terwujudnya Badan Peradilan yang agung,” tegas Wiguna.  NAN

 

Berita Terkait